Rabu, 07 Oktober 2009

Dunia Buku

Ayayayayay~ liat judul kan? Itu kayaknya lucu ya kalo dibikin jadi nama perpustakan atau toko buku gitu. Udah ada belum c? Yang pernah aku tahu sih Gudang Buku. Semacam toko buku kecil gitu. Ga gitu lengkap sih, tapi mereka menjual komik-komik dan buku-buku lama dengan harga murah!! Dulu waktu SMP akhir menuju SMA awal, aku sering nongkrong disana untuk liat-liat buku dan beli buku. Tapi pas aku SMA akhir, toko buku nya udah tutup. Sayang banget. Padahal itu adalah tempat nongkrong favoritku. Ga terlalu jauh pula dari rumah ku.

Sebenarnya bukan itu sih yang mau aku bahas. Hahaha--itu cuma intro ajah. Hehehe--awalnya nih aku mau berkeluh kesah dulu. Kukira waktu sebelum bikin blog, akan sangat gampang ngurusnya. Setiap hari sebelum tidur, nulis aja dulu apa yang ada di otak ke blog. Ya mirip-mirip diari gitu. Tapi ternyata susah juga ya. Karena kesibukan sehari-hari, jadi lupa mau nulis blog. Sekalinya inget, badan udah terlalu capek untuk ngetik. Tapi alhamdulillah hari ini aku bisa ngeapdet blog ini juga :D

Jadi, tadi aku baru nonton anime yang judulnya "Kino no Tabi". Artinya perjalanan Kino. Jadi Kino itu seorang petualang gitu yang datengin beberapa negara, kota dll dan hanya tinggal disana selama 3 hari. Selama dia bertualang itu dia selalu nemuin kota atau negara yang menarik banget isinya. Nah salah satunya yang menarik perhatian aku adalah, episode yang judulnya: "Hon no Kuni" atau bahasa Indonesianya : Negara buku. Jadi intinya, di negara itu sebagian besarnya orangnya tuh suka banget sama buku-buku. Sampai-sampai mereka ada perpustakaan yang isinya adalah buku-buku dari berbagai macam negara diseluruh dunia. Yah, pokoknya biasalah, ada masalah bla bla bla.

Nah, setelah liat anime itu dan melihat perpustakaannya yang luas dan isinya rak buku serta isinya, aku jadi mupeng banget >.<

Dulu cita-cita aku itu, pengen punya perpustakaan sendiri yang isinya komik, novel dll pokoknya lengkap. Tiap sebuah toko buku mengeluarkan buku baru, aku langsung beli, baca dan taro di perpustakaan aku. Atau kalo perlu aku pesen online dari seluruh dunia. Sampai sekarang pun aku masih punya impian kayak gitu karena aku memang maniak baca buku. Sampai-sampai aku tuh jadi careless sama sekeliling kalo udah megang buku. Makan sambil baca, jalan sambil baca, dikamar mandi untuk Pup pun sambil baca. Mwahahahahaha--

Salah satu kartun yang bikin aku ngiler juga adalah Beauty and the Beast. Tau dong kartun itu? Itu adalah salah satu kartun keluaran Disney. Pemeran utama cewenya, si Belle itu kan hampir-hampir sama kayak aku, maniak baca buku. Dan ketika ia udah bersahabat sama Beast(yang lebih cakep waktu jadi beast nya dibanding pas dia udah kembali jadi prince) dan Beast nunjukkin satu ruangan yang bikin aku dan Belle terperangah.

Satu ruangan besaaaaaaaaaaaaaaaaar sekali. Kira-kira besarnya sebesar ruang dansa ya. Itu isinya rak buku semuaaaaaaa!! Bertingkat-tingkat! Oh My God!! Aku rela deh ga dikasi laptop atau Handphone asal ruangan itu buat aku! Aku bisa ngerasain gimana perasaan Belle ketika Beast bilang semua yang ada disitu adalah milik Belle. Bisa-bisa aku pingsan dan sumpah, bakal mati bahagia! Wahaahhaah lebay? Ngga!! Ga papa deh ga nikah sama prince charming atau knight yang gagah perkasa. Ga papa ga dapet gaun terindah diseluruh dunia asal bisa dapetin ruangan penuh buku itu.

Hwaaaaaaa

Saya maniaaak =)) *ngakak*

Makanya teman-teman, doain saya jadi orang sukses ya biar bisa bikin impian ku jadi kenyataan. Punya satu ruangan besar sekali yang akan kupergunakan sebagai ruang perpustakaan :D Hehehehe

Bye~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar